Senin, 07 Desember 2009

Belum Ada S-1 Manajemen Logistik

Manajemen logistik berperan penting dalam pendapatan suatu daerah bahkan negara, tetapi di Indonesia belum ada pendidikan S-1 untuk bidang itu. Demikian ungkap Prof. Dr. Ir. H. Sutarman, M. Sc., seusai dikukuhkan sebagai guru besar teknik industri bidang manajemen logistik dan projek di Aula Unpas Bandung, Sabtu (14/2).

"Di Amerika Serikat, 11% dari GNP (gross national product/pendapatan domestik bruto -red.) merupakan ongkos untuk kegiatan logistik. 
Sementara itu pada skala mikro, logistik memegang 21% dari total biaya manufaktur," tutur Sutarman yang mengangkat judul "Menakar Kinerja Logistik Indonesia".
Beberapa insiden ekonomi nasional seperti distribusi bahan bakar minyak dan ketersediaan beras pada 2008 di Indonesia, tidak terlepas dari manajemen logistik. "Oleh karena itu, seharusnya ada S-1 logistik, tetapi Dirjen Dikti belum membuka izinnya," katanya. (A-167)***

Sumber :
http://newspaper.pikiran-rakyat.com/prprint.php?mib=beritadetail&id=59325

1 komentar:

  1. S-1 Logistik di indonesia udah ada ko tepatnya di STMT Trisakti di sana ada jurusan manajemen logistik, saya termaksud salah salah satu mahasiswanya

    BalasHapus